O bama dan Obam a


Apa makna kata itu? Tak tahu? Sama, saya juga tak tahu. Loh, tak tahu tapi ngomong? Ya namanya juga usaha. Ngomong-ngomong soal usaha, disinilah kelebihan kita. Kita terkenal karena rajin usaha, tapi kita juga dikenal mudah menyerah. Apakah separah itu masyarakat kita? Tentu tidak! Karena banyak juga generasi-generasi muda kita yang mampu dan sukses memenangkan lomba-lomba tingkat internasional. Jelas, itu menunjukkan bahwa kita juga tidak mudah menyerah.

Perjalanan panjang yang membutuhkan kerja keras, semangat dan kesabaran telah dilalui oleh rekan-rekan muda kita yang memenangkan lomba-lomba tingkat internasional seperti olimpiade matematika, sains dan lain-lain. Apakah masih bisa dikatakan bahwa kita mudah menyerah?

Lalu apa kaitannya dengan O bama dan Obam a? Kaitannya adalah dengan Obama. Sebuah kata yang marak disebut-disebut oleh masyarakat kita akhir-akhir ini. Banyak masyarakat mengharapkan perubahan dengan terpilihnya Obama. Beberapa siaran televisi kita akan menyiarkan secara langsung pelantikan Obama malam ini. Apakah memang seheboh itu?

Apa yang bisa kita ambil dari sosok Obama? Sebagai bangsa yang besar, kita harus mengambil dari sisi positifnya. Sisi yang dapat memberikan contoh yang baik. Sisi yang dapat memberikan semangat. Sisi yang dapat kita ikuti, dan sisi positif dari seorang Obama pribadi.

Indra Sufian, Kepulauan Riau, 20 Januari 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: